Menikmati Hanami Sambil Berendam Air Hangat Di Oedo Onsen Monogatari

Musim semi telah tiba, masyarakat Jepang pun mulai mmebuat rencana untuk tradisi hanami, tradisi melihat sekaligus menikmati keindahan bunga Sakura. Biasanya mereka bekumpul bersama keluarga dan teman untuk makan bersama di bawah pohon Sakura yang berada di taman kota atau tempat wisata.

Jika melihat bunga tersebut di taman kota atau tempat wisata, bagaimana kalo di dalam kolam air hangat ? Baru-baru ini terdapat sebuah onsen atau pemandian air panas bernama Oedo Onsen Monogatari di Odaiba, Tokyo yang mengkombinasikan kedua hal tersebut. Onsen ini menyajikan hal ini sebagai alternatif untuk melakukan hanami yang berbeda dari biasanya.


Para pengunjung yang datang kesana, disuguhi dengan bunga-bunga sakura di atas jembatan tradisional. Pengunjung juga dapat melihat bunga di dalam air saat merendamkan kaki mereka di footbath yang hangat. Saat waktu malam, sakura atau yozakura akan terlihat sangat indah, karena diterangi oleh lampu-lampu yang menakjubkan. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk menggabungkan keindahan bunga sakura di malam hari dengan pemandian air panas tradisional, yang memang jarang ditemui terutama di kota besar seperti Tokyo.




Untuk membuat bunga sakura yang indah, Oedo Onsen Monogatari menggunakan video mapping, yang dirancang oleh perusahaan kreatif Jepang bernama Naked. Salah satu yang unik dari perancangan ini adalah tampilan dimana pengguna media sosial yang melakukan tweet dengan hashtag #ツイート流し, dapat melihat tweet mereka mengapung di sepanjang permukaan air.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #travelling #hanami #onsen #oedoonsenmonogatari #tokyo
Previous
Next Post »