Ini Dia 10 Cover Lagu Senbonzakura Vocaloid Terkeren!

Lagu Senbonzakura ciptaan Kurousa-P merupakan salah satu lagi fenomenal di Jepang dan di dunia. Kurousa-P sendiri adalah seorang Vocalo-P atau sebutan produser di dunia vocaloid. Lagu ini dibuat dan dinyanyikan oleh Hatsune Miku dari Vocaloid lalu menjadi booming di kalangan penggemar hiburan Jepang. Banyak artis maupun pengguna internet membuat cover lagu ini dan mengunggahnya di internet.


Ini Dia 10 Cover Lagu Senbonzakura Vocaloid Terfavorit versi Extalia Hobbies! (tanpa ranking ya)

1. HATSUNE MIKU dari VOCALOID
Tentu saja versi cover pertama yang dibawakan oleh Hatsune Miku. Versi Senbonzakura ini dibawakan dengan suara vocaloid. Pakaian yang digunakan Miku dalam lagu ini juga disesuaikan dengan isi lagunya yang berlatar zaman perang di Jepang.


2. WAGAKKI BAND
Salah satu grup yang membawa lagu ini ke dunia internasional adalah Wagakki Band. Band yang beranggotakan 8 musisi yang hampir sebagian berlatar belakang vocaloid ini membuat aransemen ulang Senbonzakura dan dibawakan dengan campuran alat musik modern dan tradisional, membuat genre baru dalam musik Jepang. Selain gubahan lagunya, penonton dicengangkan dengan penampilan band ini yang energik dan pakaian khas Jepang yang telah dimodifikasi.
Bahkan si pemain Sakuhachi (seruling) bisa memainkan lagu Senbonzakura dengan meniup sebuah gelas kertas!


3. LINDSEY STIRLING
Salah satu musisi biola dunia, Lindsey Stirling juga membuat cover lagu Senbonzakura sebagai kejutan unuk fansnya di Jepang. Alhasil, di cover ini terasa sekali ritme gabungan antara barat dan timur. Selain dibawakan dengan energik, lagu ini diberi sentuhan-sentuhan unik permainan biola Lindsey Stirling!


4. LAGU SENBONZAKURA DIMAINKAN DENGAN TOMBOL TELPON RUMAH
Salah satu pengguna NicoNico di Jepang mengunggah videonya memainkan lagu Senbonzakura dnegan menekan tombol-tombol di teleponnya! Unik!


5. KYOUNOSUKE YOSHITATE feat WAGAKU
Sebuah grup yang berisi bapak-bapak dan ibu-ibu setengah baya bernama Wagaku membuat cover lagu Senbonzakura dengan murni alat tradisional Jepang seperti Koto, Shamisen, Sakuhachi dsb. Vokalisnya sendiri adalah Kyounosuke Yoshitate yang memiliki suara unik. Ini adalah versi paling tradisional dari Senbonzakura.


6. ENGLISH VERSION BY LIZZ ROBINETT
Kali ini Senbonzakura dicover oleh Lizz Robinett dalam bahasa Inggris dan dibawakan dengan melodi ballad! Bagaimana menurut kalian?


7. PIANO COVER by Marasy
Marasy memang artis Nico Nico, dia beberapa kali tampil di acara Nico Nico termasuk Nico Nico Chokaigi. Pianis keren ini telah men-cover banyak lagu vocaloid yang sebagian besar bertempo sangat cepat dengan piano, termasuk Senbonzakura!


8. JAZZ VERSION by Tokyo Active NEETs
Grup yang terkenal lewat Nico Nico Douga juga, Active NEETs 【東京アクティブNEETs】 men-cover banyak lagi vocaloid dan mengaransemennya menjadi lagu jazz, termasuk Senbonzakura! Lihat penampilan keren mereka:


9. ERHU Cover by YungAn
YungAn adalah seorang pemain Erhu (alat musik gesek dari Tiongkok) yang cukup terkenal di youtube. Dia juga mengunggah cover Senbonzakura yang dimainkan dengan erhu. Bisa dirasakan adanya taste musik Tiongkok dan Jepang, keren!

10. GUITAR & PIANO Accoustic Version by Suzuhana Yuuko, Asa, Hirosue Kei 
Ketiga orang ini berlatar belakang vocaloid dan memainkan lagu Senbozakura secara akustik di sebuah acara di tv lokal Ibaraki. Lagunya jadi simple dan easy listening, gimana menurut kalian?


Itu dia 10 cover Senbonzakura terkeren versi Extalia Hobbies. Sebenarnya masih banyak cover Senbonzakura yang keren dan unik karena saking banyaknya yang melakukan cover, kalau ada waktu luang boleh jalan-jalan di Nico Nico atau Youtube ya~!

Senbonzakura saking populernya juga dibuatkan sebuah event di mana Hatsune Miku bermain Kabuki (Wayang orang di Jepang) dengan tema dan lagu Senbonzakura.
Cek videonya di sini:

rank by Extalia Hobbies
pic & video: Youtube
Previous
Next Post »