8 Taman Bunga Yang Harus Dikunjungi Di Hokkaido

Hokkaido, adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pencinta alam. Setelah melalui musim dingin dan bersalju, melihat bunga tulip di musim semi, hamparan bunga lavender di musim panas dan masih banyak lagi disetiap tahunnya. Disana kalian bisa melihat hamparan bunga dan pemandangan yang indah yang hany bisa ditemukan di pulau utama Honshu tersebut. Berikut adalah beberapa taman bunga yang wajib dikunjungi di Hokkaido.


1. Rebun Island (Rebun)


Rebun Islan merupakan salah satu tempat paling utara di Jepang dan merupakan bagian dari Rishiri-Rebun-Sarobetsu National Park. Rebun Island adalah rumah bagi 300 spesies bunga alpine, termasuk anggrek rebunense yang langka dan bunga lainnya yang hanya dapat ditemukan di pulau ini. Tempat ini juga terkenal sebagai Kepulauan Bunga Terapung, yang dikarenakan spesies bunga disana lebih tinggi, terutama pada musim di bulan Mei hingga Agustus. Rebun merupakan tujuan terbesar bagi mereka yang ingin melihat bunga dan hiking di waktu yang sama. Kalian juga bisa mengunjungi Momoiwa Observatory Deck untuk melihat bunga-bunga liar dan melihat Gunung Rishiri.

2. ONZE Harukayama Lily Garden (Otaru)


Di Hokkaido, terdapat kota pelabuhan Otaru yang dikenal "kota bukit". Pemandangan di Otaru ini tidaklah mengecewakan disetiap musimnya. Pada musim panas, terdapat tempat khusus yang wajib dikunjungi, ONZE Harukayama, taman bukit besar yang tumbuhi beberapa bunga lily pada bulan Juli dan Agustus. Pada musim dingin, tempat ini menjadi daerah ski. Disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan panorama Ishikari Bay dan kota Sapporo di timurnya. 

3. Shichiku Garden (Obihiro)


Shichiku Garden yang berada di kota Obihiro merupakan tujuan besar bagi mereka yang suka dengan tanaman. Taman besar ini diciptakan oleh nenek berusia 83 tahun, Akiyo Shichiku, yang terlihat berjalan di taman dengan bunga riuhnya. Tempat ini memiliki beberapa taman dengan berbagai tema, diantaranya taman Inggris, mawar, dan clematis, juga terdapat kolam teratai yang menginspirasi dari lukisan Monet terkenal. Shichiku Garden merupakan taman dengan 2.500 spesies bunga dari semua musimnya.

4. Zerubu Hill (Kamikawa)


Berada di kota Biei, Zerubu Hill adalah tempat indah dengan beberapa spesies bunga yang diantaranya bunga matahari, petunia, dan marigold. Disini juga terdapat beberapa petak yang luas untuk bunga lavender yang berada didekat pegunungan vulkanik Tokaichi. Pintu masuk Zerubu Hill ini tergolong unik, karena dihiasi dengan beberapa warna bunga yang membentuk setengah lingkaran dan membuatnya tertuju pada satu tanda masuk tersebut. Bunga disini akan mekar dari bulan Mei hingga Agustus.

5. Lavender Farm Tomita (Kamikawa)


Berbicara tentang lavender, kota Furano, tepatnya di sebelah selata bukit Zerubu, kalian dapat melihat pemandangan bunga lavender yang luas dan indah. Bunga ini biasanya mekar di bulan Juli hingga Agustus. Taman ini sangat populer dan lebih dari satu juta pengunjung datang kesini tiap tahunnya. Selain lavender, juga ada bunga cosmos dan dahlia. Tempat dapat dikunjungi tanpa biaya masuk alias gratis.

6. Takino Suzuran Hillside National Park (Sapporo)


Di kenal dengan bunga tulipnya yang indah, taman yang terletak di selatan kota Sapporo, merupkan area utama yang dikenal dengan "The Hill of Wind". Di taman ini pada musim semi akan ditumbuhi bunga tulip dan cosmos di musim gugur. Taman ini juga berubah saat musim dingin menjadi area ski.

7. Daisetsu Mori no Garden (Kamikawa)


Taman yang terletak di utara kota Kamikawa dari Daisetsuzan Mountain Range, ditumbuhi lebih dari 700 spesies bunga yang mekar di sepanjang tahunnya. Di tempat ini juga terdapat tempat untuk tidur di hamparan bunga yang disebut Mori no Hanazono, dan sebuah kafe outdoor yang disebut Mori no Geihinkan. Yang paling populer di taman ini adalah Dress Kante Garden.

8. Yurigahara Park (Sapporo)


Terletak di utara kota Sapporo, Yurigahara Park menawarkan lebih dari 100 jenis bunga lily, ditambah bunga tulip, mawar, lilac, dahlia dan bunga lainnya yang berwarna-warni berbaris di sepanjang rute. Kalian bebas berjalan di taman ini dan mengambil beberapa gambar tanpa biaya, atau kalian juga bisa menyusuri taman ini dengan Lily Train.

#article #japan #place #culture #lifestyle #travelling #hokkaido #flowergarden
Previous
Next Post »