5 Tempat Yang Bisa Dikunjungi Di Kyushu

Jika pergi ke Jepang, jangan lupa mampir ke prefektur Kyushu. Disana terdapat pemandangan yang luar biasa yang dapat ditemukan di pulau barat daya Jepang ini. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa di kunjungi saat di Kyushu.

1. Menikmati Pemandangan Gunung Tsumuri (Oita)


Disini kalian dapat menikmati pemandangan yang luas dari ventilasi uap Kannawa, serta melihat kemegahan Gunung Tsurumi dan Gunung Ogi yang sangat berbeda disetiap musimnya. Kalian juga dapat menemukan NHK "Landscapes to Maintain the 21st Century" yang sangat penting dari Gunung Fuji. Ketika malam tiba, kalian akan disuguhi pemandangan cahaya-cahaya yang menerangi kota tersebut. Tempat ini berada di 8 Kumi Kannawa-higashi, Beppu City, Prefektur Oita (Royal Town Daikanzan) dan hanya membutuhkan waktu 10 menit berjalan kaki setelah turun di Kifunejo dengan bis dari Beppu Station.

2. Pemandangan Idyllic Rural dengan Kereta Kuda (Oita)


Disini terdapat kereta kuda yang pertama kali digunakan pada tahun 1975. Hingga saat ini, mereka menjadi simbol Yufuin Onsen dan merupakan bagian sejarah dari kota tersebut. Ketika mendengar derap kaki kuda, seolah-olah kalian dibawa kembai ke masa lampau. Dengan menggunakan kuda ini, kalian bisa menikmati pemandangan lahan pertanian dan dinding batu kuno dengan latar belakang Gunu Yufu. Tempat ini berada di kota Yufuin, Prefektur Oita dan untuk kesana, kalian bisa turun di Yufuin Station dengan kereta.

3. Berjalan di Jembatan Suspensi tertinggi di Jepang (Oita)


Kokonoe Yume Grand Suspension Bridge, adalah jembatan dengan ketinggian 173 meter (567 kaki). Di jembatan tersebut, kalian akan disuguhi dua dari "Japan Top 100 Waterfall" yang luar biasa dari hutan asli Narukogawa Gorge. Juga melihat megahnya pengunungan Kuju yang luas. Jembatan ini berada di 1208 Tano, Kota Kokonoe, Distrik Kusu, Prefektur Oita dan dengan menggunakan bus turun di Grand Suspension Bridge, kalian bisa sampai ke tempat ini.

4. Melihat Nightspace dari Gunung Inasa (Nagasaki)


Nightspace Nagasaki bisa dilihat dari Gunung Inasa ini merupaka salah satu "Three Major Night View in Japan" yang menawarkan pemandangan kota Nagasaki dengan Milky Way di utara-nya. Gunung Inasa dengan tinggi 333 meter (1.092 kaki) merupakan landmark dari Nagasaki. Selain melihat pemandangan di malam hari, kalian bisa melihat sekilas pemandangan langit dari ropeway-nya. Tempat ini berada di Inasamachi, Kota Nagasaki, Prefektur Nagasaki dan dengan menggunakan kereta dan turun di Nagasaki Ropeway Mount Inasa Station kalian bisa sampai di tempat ini.

5. Terowongan Bunga di Kawachi Fujien (Fukuoka)


Terowongan yang ditutupi oleh bunga wisteria dengan ukuran 6.000 meter persegi ini berada di Kawachi Fujien. Disini terdapat dua jalur yang dapat digunakan, yang diantaranya sepanjang 80 meter dan 220 meter. Di musimnya, terdapat 22 jenis yang berbeda dari bunga wisteria yang mekar dan menakjubkan. Tempat ini merupakan terowongan bunga wisteria terindah di Jepang dengan pemandangan dan bau bunga yang menyejukkan. Selain itu, terowongan ini dikelilingi oleh 700 pohon maple dari berbagai jenis dengan warna yang indah. Untuk kesini, pastikan kalian datang saat bunga westeria ini mekar, yaitu pada bulan April sampai Mei. Terowongan ini berada di 2-2-48 Kawachi, Yahata-higashi Ward, Kota Kitakyushu, Prefektur Fukuoka. Butuh waktu 15 menit dengan mobil dari Kitakyushu Otani IC (Fukuoka) atau Sanji IC (Yamaguchi).

#article #japan #place #culture #travelling #kyushu 
Previous
Next Post »