5 Tempat Untuk Melihat Bunga Sakura Di Prefektur Hyogo


Meskipun seri diabaikan oleh pengunjung daerah sana, Prefektur Hyogo yang merupakan kota utama di Kobe menawarkan pemandangan bunga sakura yang menakjubkan, mulai dari istana hingga kebun binatang. Berikut adalah 5 tempat rekomendasi untuk menlihat bunga sakura di Prefektur Hyogo.

1. Shukugawa Park


Meskipun hanya sebuah taman saja, namun di tempat ini kalian bisa melihat bunga sakura disepanjang Sungai Shukugawa. Beberapa ratus pohon sakura tumbuh di sepanjang sungai ini dan setiap kelopak bunga yang jatuh, akan kebawa hingga ke laut. Taman ini sangat mudah dikunjungi, terdapat tiga stasiun terdekat dengan taman ini. Terdapat tiga jalur kereta yang bisa kalian ambil untuk bisa sampai kesini, mulai JR ke Sakura Shukugawa, jalur Hankyu untuk Shukugawa Koen, dan jalur Hanshin ke Koroen.

2. Akashi Castle Park


Salah satu kastil yang paling cepat pembangunannya, Kastil Akashi dibangun tepat setahun mulai bulan Januari 1619 hingga Januari 1620. Sekarang kastil ini sangat dekat dengan stasiun dan dikelilingi oleh banyak pepohonan dan sungai. Pada musim semi, seluruh taman di kastil ini akan dipenuhi dengan warna merah muda dari bunga sakura. Untuk bisa sampai ke kastil ini, hanya dengan menggunakan kereta dan turun di North Exit/Exit #1 di Stasiun Akashi dan kastil tersebut tepat di depan pintu keluar stasiun.

3. Kobe Oji Zoo


Salah satu kebun binatang tersebesar di Kansai, Kobe Oji Zoo terkenal dengan beruang panda bernama Tan Tan. Hanya ada tiga kebun binatang di Jepang yang memilki panda besar (Ueno Zoo dan Wakayama Adventure World), termasuk Kobe Oji Zoo ini. Dibangun sejak tahun 2000, kebun binatang ini telah berkembang sangat baik melalui penelitian kolaborasi antara China dan Jepang. Untuk bisa kesini, kalian bisa menggunakan kereta jalur Hankyu ke Oji Koen Station.

4. Kobe City Water Science Museum


Terdapat tiga jenis bunga sakura yang tumbuh disini dan berjumlah sekitar 200 pohon. Jalur ini dihiasi beberapa pohon dan mirip seperti bunga sakura di Japan Mint di Osaka. Museum ini akan dibuka untuk umum selama musim semi. Air mancur di depan gedung juga akan dihidupkan. Untuk sampai kesini, kita bisa menggunakan jalur bus #7 dari Sannomiya ke Kuzudanicho.

5. Himeji Castle


Tentu saja, kastil Himeji akan masuk dalam daftar rekomendasi kali ini. Sebagai salah satu tempat di Jepang yang diakui oleh Situs Warisan Dunia, UNESCO, Himeji Castle adalah kastil yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung saat hanami atau melihat bunga sakura. Melihat kemegahan kastil yang dihiasi dengan bunga sakura merupakan hal yang sangat indah. Untuk ke kastil ini, bisa menggunakan kereta dengan turun di Himeji Station dan berjalan selama 10 menit ke utara, kalian dapat melihat kastil tersebut dari kejauhan.

#article #japan #culture #travelling #hanami #prefecturehyogo 
Previous
Next Post »