4 Tempat Alami Yang Hanya Bisa Di Temukan Di Luar Tokyo

Tokyo, kota metropolitan terbesar di dunia dan salah satu dari banyak bangunan tinggi serta selalu ramai. Namun tahukah kalian, terdapat tempat alami yang mudah dijangkau dan tidak jauh dari tempat ramai seperti Shinjuku dan Shibuya, termasuk pengunungan, hutan, kebun dan pantai. Jika kalian bosan dengan kehidupan di kota? Berikut ada beberapa tempat alami yang bisa dikunjungi di luar Tokyo.


1. Gunung Takao (Tokyo)


Gunung Takao ini dapat ditemukan di Hachioji, sebuah kota dipinggiran barat Prefektur Tokyo. Gunung ini memiliki rute hiking menuju puncak yang sangat mudah dan cocok untuk wisata keluarga. Ada juga kereta kabel sebagai alternatif untuk menghemat waktu dan tenaga. Akses ke Gunung Takao cukup mudah dari pusat kota Tokyo, dari Shinjuku dengan naik Keio atau JR Chuo Line menuju Stasiun Takaosanguchi dan membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan. Kalian dapat berjalan-jalan melalui hutan yang indah saat naik ke puncak dan melihat pemandangan kota Tokyo yang menakjubkan. Tempat ini juga bagus untuk melihat bunga musiman seperti plum, sakura dan daun musim gugur yang merah.

2. Hakone (Kanagawa)


Hakone adalah tempat yang terkenal saat liburan musim panas, juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Disini juga terdapat jalan yang didirikan oleh Keshogunan Tokugawa yang menghubungkan Tokyo dan Kyoto, yang sebelumnya merupakan rute Tokaido. Saat ini, jalan tersebut adalah jalan yang sempurna untuk menikmati keindahan hutan (kalian juga dapat menemukan ular pemalu saat perjalanan). Selanjutnya, ada Owakudani (大 涌 谷, "lembah mendidih besar"), sebuah lembah vulkanik, dimana kalian bisa melihat asap panas bumi yang keluar dari tanah. Kuro Tamago (telur hitam) yang populer juga harus dicoba di tempat ini, karena telur rebus tersebut direbus dengan air uap dan sulfat dan menyebabkan kerak telur menjadi hitam. Dan yang terakhir ada Danau Asahi yang menawarkan jalan setapak di sepanjang danau dengan pemadangan Gunung Fuji yang menakjubkan. Untuk kesini, kalian bisa menggunakan Odakyu Railway atau JR Tokaido Shinkasen dari Shinjuku dan turun di Stasiun Hakone-Yumoto dengan waktu perjalanan sekitar satu setengah jam.

3. Boso Peninsula (Chiba)


Selain Disney dan Bandara Narita, Boso Peninsula merupakan alasan lain untuk berkunjung ke Prefektur Chiba. Di sini, kalian dapat menemukan kenikmatan alam yang indah, seperti Tateyama (Taman Keluarga Tateyama) dan Shirahama (Taman Bunga Shirahama) yang menawarkan bunga stroberi yang dapat dipetik sepanjang tahunnya. Juga ada Kamokawa Seaworld, surga bagi pencinta hewan air dan Kujukurihama, tempat yang indah dan damai. Kalian juga bisa berjalan disepanjang garis pantai Pasifik yang indah. Karena daerah Boso ini relatif perdesaan dan menyebar, maka kereta api pun tidak begitu sering ada, jadi disarankan dengan kendaraan pribadi. Untuk rute kereta sendiri, dari Stasiun Tokyo kalian bisa menggunakan Keio Line Rapid Tokyushi atau kereta Sazanami dengan waktu tempuh dua jam perjalanan.

4. Hitachi Seaside Park (Ibaraki)


Di kota Hitachi, Ibaraki, yang merupakan raksasa elektronik Hitachi didirikan, terdapat sebuah taman dengan berbagai jenis bunga disetiap tahunnya. Di musim semi, Hitachi Seaside Park akan tumbuh bunga tulip, nemophilas dan sakura, di musim panas ada bunga mawar, lavender dan bunga matahari, di musim gugur ada bunga cosmos, bassia scoparia dan aster, dan di musim dingin ada bunga es tulip, daun merah dan bunga plum. Dari Stasiun Shinagawa, kalian bisa mengambil jalur Joban ke Stasiun Katsuda dan carilah bus yang akan mengantarkan kalian langsung ke taman itu. Hanya membutuhkan waktu dua jam, kalian bisa sampai ke taman ini.

#article #japan #culture #lifestyle #travelling #tokyo #place #visit
Previous
Next Post »