4 Hal Yang Berbeda Antara Tokyo & Osaka

Tokyo dan Osaka, dua kota yang seri ng disebut jika kalian menyebutnya kota besar di Jepang. Kedua kot metropolitan ini sangat ramai dan tentu memiliki banyak ciri khas masing-masing. Selain posisi berdiri di ekskalator, apa saja sih yang membedakan antara Tokyo dan Osaka? Mari di simak penjelasannya berikut ini.

1. Jarak Dari Bandara Terdekat


Tokyo, memiliki dua bandara yaitu Narita, yang banyak digunakan untuk penerbangan internasional dan Haneda, yang biasanya digunakan untuk penerbangan domestik. Bandara Narita berjarak 1 jam dengan kendaraan dari pusat kota dan memiliki berbagai moda transportasi, sementara Haneda berjarak 14 km dari pusat kota yang memang lebih dekat, namun moda transportasi disana sangat terbatas.


Di Osaka juga memiliki dua bandara, yaitu Itami untuk penerbangan domestik dan KIX untuk penerbangan internasional. Kedua bandara ini memiliki jarak sekitar 30 menit - 1 jam perjalanan dari pusat kota Osaka, itupun tergantung alat transportasi yang digunakan

2. Jalur Kereta


Di Tokyo, jalur kereta yang tabelnya dijamin membuat bingung bagi kalian yang baru pertama kali ke Tokyo. Tokyo memiliki jalur kereta JR yang berjalan di bawah tanah, seperti Yamanote yang mengitari Tokyo, serta jalur Chuo yang menghubungkan Shinjuku dengan Stasiun Tokyo. Selain itu, Tokyo juga memiliki jalur kereta bawah tanah, Tokyo Metro yang sebagian stasiunnya terhubung dengan stasiun JR.


Osaka merupakan kota lebih kecil dari Tokyo, sehingga sistem transportasi umumnya pun lebih sederhana. 4 stasiun utama yang paling penting di kota ini adalah Stasiun Umeda, Stasiun Shin-Osaka, Stasiun Namba dan Stasiun Tennoji.

3. Wisata Belanja


Tokyo memliki banyak pusat belanja yang trendy dan terkenal, seperti Shibuya , Harajuku, dimana kalian bisa berbelanja berbagai barang, terutama fashion. Atau di Akihabara, dimana kalian bisa berbelanja barang-barang yang berhubungan dengan anime, manga dan pop culture, juga barang elektronik.


Di Osaka, kalian bisa mengunjungi Tenjinbashi-Suji, sebuah kompleks pertokoan sepanjang hampir 2 km, dimana banyak toko yang menjual harga barang yang bisa ditawar. Kalian juga mendatangi Pasar Tempozan, untuk berbelanja barang murah sambil menikmati makanan enak. Juga Rinku Town, yang memiliki banyak outlet lengkap dengan potongan harga yang besar.

4. Wisata Kuliner


Tokyo yang terkenal dengan cemilan manis, seperti Taiyaki yang berisi pasta kacang merah, Melonpan yang wangi dengan aroma manis khas melon dan Crepes dengan beberapa pilihan isi, termasuk es krim.


Sementara di Osaka, terkenal dengan cemilan yang gurih, seperti Takoyaki dengan berbagai pilihan isi, mulai potongan gurita hingga bacon kalkun, atau Okonomiyaki yang juga kaya akan rasa dan isinya.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #tokyo #osaka
Previous
Next Post »