Unik, Lowongan Pekerjaan Di Jepang Ini Berikan Persyaratan Menyanyikan Lagu Anime

Sebagian besar mahasiswa di Jepang yang baru lulus kuliah, berburu lowongan pekerjaan dalam jangka waktu tertentu merupakan hal yang sangat menyiksa. Mereka harus menggunakan pakaian jas warna hitam, mengunjungi bursa tenaga kerja yang tak terhitung jumlahnya, hingga melakukan magang kesana kemari dan melakukan wawancara yang menegangkan. Namun, salah satu perusahaan hiburan dan pehotelan City Communications di Jepang ini membuka lowongan yang sedikit berbeda dalam persyaratannya, yaitu dengan menyanyikan lagu anime.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, lowongan pekerjaan di Jepang tersebut, mengharuskan si pelamar menyanyikan secara karaoke satu lagu anime dalam tahap wawancaranya. Saat si pelamar sedang menyanyi, perwakilan dari perusahaan yang tertarik dengan budaya otaku akan mendengarkan sambil ber-cosplay.


Sesi wawancara ini akan diadakan pada tanggal 4 April, 18 April, 17 dan 29 Mei di Anime Song Cafe di Yokohama. Selain itu, perusahaan akan menggelar pameran bursa tenaga kerja di Dice Internet Cafedi Ikebukuro, Tokyo.

Source : Japanese Station
#article #anime #japan #culture #jobvacation #anisong 
Previous
Next Post »