Ternyata Pemandangan Lautan Awan Seperti Dalam Anime Ada Di Jepang

Mungkin kalian akan mengira melihat pemadangan lautan awan hanya muncul di game Final Fantasy atau anime buatan Makoto Shinkai saja. Namun bagaimana kalau pemandangan tersebut nyata dan berada di Jepang ?

Hanya memakan waktu beberapa jam dari Tokyo, tempat ini terlihat seperti dunia lain yang berada di daerah Chichibu, yang merupakan ujung barat dari prefektur Saitama di Jepang dengan Tokyo sebagai batas selatannya. Tempat ini mudah diakses dengan kereta selama 2 setengah jam dari pusat kota Tokyo dan membuatnya menjadi tempat terpopuler untuk dikunjungi oleh warga Tokyo saat akhir pekan.

Foto pemandangan lautan awan ini diabadikan oleh seorang penggemar fotografi asal Jepang bernama Kazuki Sato, yang membagikan gambar ini di akun Twitter-nya. Kazuki berangkat dari Tokyo dengan menggunakan mobilnya selepas tengah malam pada tangga 3 Maret lalu. Dengan menebus malam yang gelap dan berkabut, ia menuju tempat observasi yang berada di Taman Minoyama di Chichibu.


Walau sangat berbahaya untuk mengemudi, Kazuki tahu bahwa momen ini adalah momen paling ideal untuk mendapatkan foto dari unkai (lautan awan). Unkai sendiri merupakan fenomena alam dimana awan menjadi sangat tebal dan menggunduk yang membuatnya terlihat seperti lautan.

Pemadangan unkai ini juga dihiasi oleh cahaya yang berwarna-warni dari lampu perkotaan dan pabrik-pabrik industri yang terdapat di wilayah tersebut. Selain Kazuki, ada beberapa orang yang mengabadikan pemandangan indah ini di malam yang sama. Berikut adalah beberapa foto yang mereka bagikan di Twitter.






Menurut situs resmi Taman Minomiya, waktu yang paling tepat untuk melihat fenomena ini adalah di bulan April dan November. Ditambah saat pertengahan bulan April, dimana bunga sakura bermekaran, pasti menambah keindahan dari pemandangan ini.

Source : Japanese Station

#article #japan #travelling #tour #MinomiyaPark #Saitama 
Previous
Next Post »