Spamusement Park, Taman Hiburan Bertema Onsen Di Jepang

Taman hiburan bertema Onsen (pemandian air panas) akan segera dibangun di Beppu City, Prefektur Oita. Pembangunan taman hiburan yang dinamakan Spamusement Park ini, awalnya dari video yang diunggah di Youtube pada bulan November lalu. Saat itu walikota Beppu, Yasuhiro Nagano, berjanji bahwa jika video tersebut telah ditonton oleh 3 juta viewer maka ia akan membangun taman tersebut. Dan kini setelah jumlah tersebut telah tercapai ia menepati janjinya dengan mengumumkan rencana pembangunannya.



Dalam video promosi taman hiburan di Jepang itu, hanya diperlihatkan wahana kereta dan roller-coaster, dimana para penumpangnya hanya mengenakan handuk, berendam air hangat di dalam tempat duduknya. Selain itu, ada juga korsel bertema onsen, dimana boneka kuda-kuda di dalamnya diganti dengan bak untuk berendam air hangat.




Para pengunjung juga dapat berjalan-jalan hanya menggunakan handuk yang menutupi tubuhnya, seperti halnya di onsern biasanya. Nantinya taman hiburan ini tidak perlu berganti pakaian renang dan bisa masuk menggunakan pakaian biasa, selama mereka tidak keberatan pakaiannya basah.




Untuk mewujudkan hal tersebut, proyek taman hiburan ini melakukan penggalangan dana (crowdfunding) yang sejauh ini telah memperoleh lebih dari 10 juta yen, yang dirayakan dengan menulis sketsa mengenai beberapa wahana yang nanti ada didalamnya. Jika dana yang terkumpul telah melebihi 20 juta yen, maka taman ini akan dihibur dengan musik oleh DJ Towa Tei.






Walikota Beppu berjanji bahwa taman hiburan di Jepang ini akan dibuka selama 3 hari mulai tanggal 29-31 Juli tahun ini di taman hiburan Beppu Rakutenchi selama Spamusement Park masih dalam proses pembangunan. Berikut adalah video promosi yang dibuat di taman Beppu Rakutenchi.





Source : Japanese Station
#article #japan #culture #spamusementpark #onsenpark
Previous
Next Post »