Maru, Kucing Asal Jepang Yang Menyukai Kardus Mendapat Guinness World Record

Kucing menggemaskan asal Jepang bernama Maru ini, telah mencetak rekor sebagai hewan paling banyak ditonton di Youtube. Rekor tersebut diberikan langsung oleh Guinness World Record setelah video kucing ras Scottish fold berumur 9 tahun tersebut, ditonton sebanyak 325.704.506 kali hingga tanggal 22 September 2016 lalu.



Walau Maru menjadi hewan yang paling banyak ditonton di Youtube, namu rekor hewan dengan subscriber terbanyak di Youtube dipegang oleh Mishka the Talking Dog dari Rusia dengan subscriber 811.928 pada tanggal 20 Juli 2016 lalu, sedangkan Maru memiliki subscriber lebih dari setengah juta. Selain Guinness World Record, media Social Blade juga menempatkan Mari di peringkat ke-14 sebagai hewan yang paling banyak ditonton di Youtube dan hewan individu yang paling banyak ditonton.





Maru dalam bahasa Jepang sendiri, berarti "bulat", telah mendapat banyak perhatian dan keberhasilan yang membuat pemiliknya terkejut. Video kucing tersebut, pertama kali diposting pada tahun 2008 dan telah menerima banyak komentar positif dari masyarakat di Youtube. Untuk melihat beberapa video dari si kucing ini, kalian bisa mengunjungi situs Youtube Mugumogu

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #animal #record #guinnessworldrecord #maru #cat
Previous
Next Post »