Gokil, Restoran Di Jepang Ini Tidak Menyediakan Tempat Duduk Untuk Pelanggannya

Restoran di Jepang terkenal dengan pelayanan, kenyamanan, dan keramahannya terhadap para pelanggan. Di Tokyo sendiri, terdapat sejumlah restoran yang menawarkan aneka makanan mulai dari sushi, aneka mie hingga masakan luar Jepang. Namun salah satu restoran di Jepang yang bernama Ikanari Steak, mengharuskan para pelanggannya untuk makan sambil berdiri. Jepang yang terkenal sebagai para perkerjanya yang sangat sibuk dan selalu dikejar waktu sehingga restoran ini sangat cocok untuk mereka yang sedang terburu-buru.


Restoran yang didirikan oleh Kunio Ichinose ini memiliki 16 cabang dan mempelopori konsep restoran steak dengan cara makan sambil berdiri sejak tahun 2013 lalu. Kata ikanari yang artinya dalam bahasa Jepan berarti tiba-tiba, sehingga ini bukan tempat untuk bersantai dan berlama-lama setelah berbelanja atau jalan-jalan.

Harga steak dengan porsi 300g seharga 1.950 yen. Setelah memesan steak dengan harga yang bervariasi, maka pelanggan akan menunggu di tempat yang hanya disediakan meja saja. Sang koki lalu akan memotong dan memasak steak tersebut di depan pelanggannya. Meja untuk makan pelanggannya pun cukup sempit pada saat jam-jam sibuk dan tidak dapat leluasa untuk bergerak.


Meski restoran di Jepang ini sangat populer dan telah memiliki beberapa cabang di kota lain, termasuk Kyoto, Osaka dan Fukuoka, dan bulan lalu telah membuka lokasi pertamanya di luar Jepang yaitu New York East Village.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #culinary #steak #ikinaristeak 
Previous
Next Post »