[Article] Macross Delta Menduduki Puncak Animation Album of the Year Dalam Gold Disc Award

Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan Japan Gold Disc Award 2017 pada hari Senin lalu.

Walkure Attack!, album dari seria anime Macross Delta, Walkure, memenangkan Animation Album of the Year. Album yang rilis pada bulan Juli lalu, terjual lebih dari 100.000 eksemplar.

Radwimps, soundtrack dari anime movie Makoto Shinkai, Your Name (Kimi no Na Wa) juga memenangkan penghargaan sebagai Soundtrack Album of the Year. Dua lagu "Zen Zen Zense (movie ver)" dan "Nandemonaiya" masuk dalam Best 5 Song dalam kategori Download. Soundtrack Radwimps juga memuncaki peringkat pertama dalam album mingguan Oricon.

Cover JUJU, Snack JUJU ~Yoru no Request~ juga memenangkan penghargaan sebagai Concept Album of the Year. Album tersebut rilis pada bulan Oktober lalu.

Idol grup, AKB48 dengan lagu "Tsubasa wa Iranai", "Kimi wa Melody", "High Tension", dan single "LOVE TRIP/Shiawase wo Wakenasai", serta single Nogizaka46 "Sayonara no Imi", memenangkan penghargaan Best 5 Single Award.

Hkiaru Utada "Hanataba Wo Kimini", yang merupakan lagu barunya dan Gen Hoshino "Koi", dari single yang sama, keduanya masuk sebagai Best 5 Songs dalam kategori Download. Single "Koi" juga memenangkan sebagai Song of the Year dalam kategori Download. Fantome juga tedaftar sebagai Best 5 Album Award.

Band idola, Arashi juga memenangkan penghargaan sebaga Artist of the Year, band ini telah mendapatkan penghargaan untuk kelima kalinya. Keyakizaka46 sebagai Artist New of the Year untuk artis Jepang. Album SMAP, SMAP 25 Years mendapatkan sebagai Album of the Year untuk artis Jepang dan AKB48 "Tsubasa wa Iranai" memenangkan sebagai Single of the Year.

Source : ANN

#article #japan #anisong #musicjapan #walkure #artist #award #event
Previous
Next Post »