ANIUTA, Layanan Streaming Lagu Anime Pertama Dengan 50.000 Lagu

Lebih dari 30 perusahaan produksi dan rekaman Jepang mengumumkan pada hari Jumat, bahwa mereka meluncurkan ANiUTa, layanan streaming lagu anime pertama di dunia. ANiUTa menawarkan layanan khusus untuk mendengarkan di seluruh dunia dari lagu animasi Jepang/Anime, game, Vocaloid dan tokusatsu (efek khusus) Layanan ini memiliki katalog lebih dari 50.000 lagu, 20.000 lagu diantaranya akan tersedia dengan subtitle untuk pertama kalinya.

Layanan ini awalnya diluncurkan di Jepang saja pada hari Jumat lalu, namun staff bertujuan akan meluncurkan ke seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Acara pembukaan pada hari Jumat lalu menghadirkan beberapa artist song seperti (foto atas dari kiri ke kanan) Mayu Yoshioka (Wake Up, Girls!), Suzuko Mimori (Love Live!), Minori Suzuki, (Macross Delta), Nanaki Suwa (Love Live! Sunshine!!) dan Yuri Komagata untuk memperkenalkan ANiUTa. Mereka memperkenalkan katalog yang berisikan judul anime dan permainan seperti, Ensemble Stars!, Gundam series, Wake Up, Girls! Mr. Osomatsu , Gadis und Panzer , KanColle , Kirakira ☆ Precure a la Mode , K-ON! Attack on Titan , The Melancholy Haruhi Suzumiya , Genesis of Aquarion , Free! - Iwatobi Swim Club , Macross Delta , Macross Frontier , Yowamushi Pedal , Lucky Star , Love Live! Love Live! Sunshine!! Re: ZERO, dan Yuri !!! on Ice.

Layanan ini baru rilis di Jepang dengan biaya ¥600/bulan, termasuk pajak. Aplikasi dapat di buka di perangkat Android (seri 5.x-7.0) dan iOS (seri 9.x-10.x). Kecepatan streaming aplikasi ini berkisar 128 atau 138 kilobyte per detik dengan lirik teks, jika tersedia. Layanan ini juga bisa didapatkan tanpa berlangganan, dengan menggunakan melakukan pencarian lagu.

Selain streaming, ANiUTa juga menawarkan penjualan tiket konser, hadiah eksklusif, penjualan barang dan jasa lainnya terkait lagu anime. ANiUTa rilis pada hari Jumat lalu dengan konten eksklusif "ANiUTa Premium" yang berisikan single Ali Project 25th Anniversary "Himiko Gaiden", "Beginning" dari album 40th Hironobu Kageyama, lagu tema film "Kakure Oni", Akiko Shikata Ao Oni : The Animation dan GRANDRODEO "Glourios Days" lagu tema Kuroko no Basuke Last Game.

Layanan ini juga menjual tiket untuk konser ANiUTa Live 2017 ANiUPa!! pada tanggal 13 Mei di Tokyo Yoyogi National Gymnasium. Artis yang akan hadir diantaranya Aquors, Ali Project, Wake Up Girls! dan May'n. ANiUTa juga akan membuka pembelian tiket untuk acara-acara seperti Entertaiment Paradise ~OrePara~ 10th Anniversary ~Ore!! Summer~, Pile Birthday Party!!! 2017, Aina Kusada 2nd Live Tour '17 Year ❤❤❤❤❤❤❤, dan Yui Watanabe 1st Live "Fun Fan Story".

Perusahaan dibalik perilisan layanan ini diantaranya, Flying Dog, Avex Pictures, Kadokawa, Sunrise Music PublishingToei Animation Music PublishingTOHOFrontier WorksPony Canyon, Marvelous, dan Lantis. Perusahaan yang berpartisipasi diantaranya Earth Star Records, TUNES EXITSNKNBCUniversal Entertainment JapanCAPCOM, KARENT, Smiral, TEAM EntertainmentTokuma Japan Communication, Dreamusic, Falcom, TMS MusicVAPVictor Entertainment1st PlaceBushiroad Music, United Music and Arts, MagesRejet dan Warner Brothers.


Source : ANN
#article #anime #anisong #app #smartphone #aniuta #japan #culture
Previous
Next Post »