[Article] Yuji Ueda Ikut Berperan Dalam Anime Sangatsu No Lion

Website resmi untuk anime karya manga Chika Umino, Sangatsu no Lion (March comes in like a lion) mengungkapkan pada hari Jumat lalu, bahwa Yuji Ueda (Show By Rock!! sebagai Maple, Pokemon sebagai Takeshi/Brock) akan berperan sebagai Eisaku Noguchi dalam anime tersebut. Noguchi adalah anggota senior klub sains dalam manga asli.


Anime ini tayang pedana di NHK Jepang pada bulan Oktober lalu. Anime ini juga telah tayang di Amerika Utara oleh Crunchyroll dan Daisuki pada bulan Oktober. Crunchyroll merilis di serial televisi dan Daisuki merilisnya via streaming setiap minggu.





Akiyuki Simbo (Puella Magi Madoka Magica, Bakemonogatari) sebagai sutradara di studio SHAFT. Nobuhiro Sugiyama (ef: a tale of memories, Arakawa Under the Bridge, Nisekoi) sebagai perancang karakter animasi. Seiki Tamura (The Melancholy Haruhi Suzumiya, K-ON!, Osomatsu-san) sebagai art direktur, sementara Yasuhiro Nakura (Nekomonogatari (Black), Monogatari Seeries Second Season, Hanamonogatari animator) sebagai setting art. Yukari Hashimoto (Toradora!, Gekkan Shoujo Nozaki-kun, Osomatsu-san) sebagai penyusun musik dan Toshiki Kameyama (Sayonara, Zetsubou-sensei, Nisekoi) sebagai direktur suara. Channel NHK akan menayangkan anime ini sebanyak 22 episode.


Umino memulai seri manga ini di Young Animal pada tahun 2007 dan Hakusensha menerbitkan 12 volume manga tersebut pada bulan September. Serial ini telah memenangkkan penghargaan, diantaranya Manga Taisho dan Manga Kodansha pada tahun 2011 dan penghargaan 18th Tezuka Osamu Prize Top Award pada bulan Maret 2014.

Manga ini juga diadaptasi menjadi live-action yang dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki sebagai pemeran utama dan Keishi Otomo sebagai sutradara. Film tersebut akan rilis di Jepang bulan Maret dan April.


#article #anime #manga #sangatsunolion #cast
Previous
Next Post »