[Article] Romantic Doctor Teacher Kim: Episode 1 yang Eye-Catching!

Yap, ini alasan kedua dari 10 ALASAN kenapa mimin suka banget sama Romantic Doctor, Teacher Kim!

"Episode 1 yang 'Eye-Catching"

Menggantikan drama Scarlet Heart: Ryeo yang ratingnya kalah telak dari drama KBS Moonlight Drawn by Clouds dan hanya bertahan di rata-rata satu angka rating mungkin tidak mudah. Drama Scarlet Heart sendiri berakhir dengan rating 10,8%.

Buat mimin sendiri, ending menyakitkan dari Scarlet Heart Ryeo sempat membuat mimin malas menonton drama Korea, tapi... Romantic Doctor Teacher Kim ini menyuguhkan opening yang 'GRAND'!

Seperti apa episode pertamanya? Ini dia kami beri sedikit review...
(WARNING! Mungkin ada gambar-gambar medis yang kurang nyaman dilihat, jika tidak berkenan, jangan lanjutkan untuk membaca)


[ALL Pictures credits: SBS, twitter, PDnote]

Episode pertama dibuka dengan scene seorang anak SMP yang mengamuk di IGD rumah sakit Geodae di Seoul karena ayahnya meninggal di sana. Penyebabnya, para staff IGD tidak bertindak cepat dan pilih-pilih. Mereka mendahulukan operasi seorang yang 'penting' dan menunda operasi ayahnya yang 'bukan siapa-siapa' (padahal datang duluan di IGD) dan akhirnya menyebabkan ayahnya meninggal karena gagal jantung.

Anak ini merusak berbagai alat di IGD, lalu seorang dokter berhasil menghentikannya saat itu.
Sang dokter memberikan perawatan pada anak itu dan mengatakan bahwa jika anak itu ingin membalas dendam, dia harus melakukannya dengan kemampuannya, bukan dengan cara brutal seperti menghancurkan IGD.

Beberapa tahun kemudian, anak laki-laki ini kembali ke RS Geodae sebagai seorang dokter magang, dialah dr. Kang Dong Ju (dibintangi oleh Yeo Yoon Seok).





Di IGD ada seorang dokter wanita yang terkenal, dr. Yoon Seo Jung (dibintangi oleh Seo Hyun Jin), dijuluki sebagai 'Paus Gila', bukan karena buruk, tapi karena hal-hal nekat yang dia lakukan demi menyelamatkan pasien-pasiennya.

dr. Yoon awalnya tidak peduli dengan adanya rumor tentang dokter magang yang 'untouchable' -dr. Kang-, tapi suatu hari, ada kasus pasien IGD dari kecelakaan proyek. Sebelum itu, ada pasien lain yang datang dengan kasus ARDS, tapi dr. Yoon mengutamakan pasien kecelakaan itu.

Salah satu pasien kecelakaan itu kritis karena ada sebuah batang besi menancap di perutnya. Saat ditangani di ruang hibrida, staf tidak sengaja mengakibatkan batang itu lepas, seketika darah menyembur.
dr. Yoon berusaha menemukan arteri si pasien dan menyumbatnya dengan jari telunjuknya. Hal ini membuat dirinya mendapat julukan baru 'Queen of Index Finger'.










dr. Yoon memang berhasil menyelamatkan pasien tersebut, tapi dia mendapat teguran dari atasannya karena laporan dr. Kang mengenai pasien yang dibiarkan oleh dr. Yoon.
Sejak itu, dr. Yoon mengerjai dr. Kang dengan memberikannya pasien-pasien MA yang membutuhkan perawatan 'khusus'.









Mereka saling membenci sampai suatu saat ada pasien datang ke IGD yang terkena serangan jantung. Malam itu, para dokter spesialis sedang pergi, tapi pasien ini harus segera mendapatkan bedah ECMO.
dr. Yoon berusaha meyakinkan staff lain untuk membantunya, tapi tidak ada yang setuju karena resikonya sangat tinggi. dr. Kang lah yang membawa mesin ECMO dan menjadi asisten dr.Yoon selama pembedahan.
dr. Kang sangat baik sebagai seorang asisten dan membuat dr. Yoon terkesan. Pasienpun dapat diselamatkan.

Saat dokter spesialis kembali, dr.Yoon mendapat teguran keras karena nekat melakukan ECMO. dr. Yoon sempat merasa sedih, tapi dia berusaha meyakinkan dirinya bahwa dia menyelamatkan pasien, jadi tidak masalah.
dr. Kang masuk ke ruangan di mana dr. Yoon berada lalu menciumnya.








dr.Yoon akan pulang dari tugasnya, dia menunggu pacarnya, dr.Moon menjemputnya. Saat itu dr. Kang datang, spontan dr.Yoon beralasan dan mengatakan bahwa yang mereka lakukan tadi karena mereka terbawa emosi setelah menyelamatkan seorang pasien.
Tapi dr. Kang mengatakan bahwa dia mulai tertarik pada dr.Yoon setelah melihatnya menyelamatkan pasien yang kecelakaan proyek sebelumnya.

dr. Moon datang menjemput dr.Yoon, sedangkan dr.Kang kembali bertugas di IGD.
Di perjalanan, dr.Moon melamar dr.Yoon dan memberikannya sebuah cincin. Perasaan dr.Yoon mulai goyah karena dr.Kang Dong Ju dan menolak lamaran dr.Moon.
Kondisi setelah minum dan syok karena penolakan, dr.Moon kehilangan konsentrasi, mobil mereka tertabrak sebuah truk.

Bagian IGD Geodae mendapat laporan kecelakaan tersebut, tentu saja dr.Kang langsung panik dan menangani dr.Yoon yang mengalami luka cukup buruk. Sedangkan dr. Moon mengalami memar di kepala, tapi terlihat baik-baik saja.





dr. Moon berniat mengoperasi dr.Yoon, tapi dr.Kang melarang keras karena dia tahu bahwa dr.Moon habis minum-minum. Saat membawa dr.Yoon ke ruang operasi, dr.Yoon yang setengah sadar memohon pada dr.Kang untuk memeriksa dr.Moon, karena yang terbentur kepalanya paling keras adalah dr.Moon.

dr. Kang menyetujui permintaan itu dan mencari dr. Moon. Dia menemukan dr.Moon sedang bicara dengan salah satu perawat (perawat Jin) di tangga darurat. dr. Kang mengetahui bahwa ternyata dr. Moon mengencani dua wanita, tentu saja hal ini membuat dr. Kang marah.

Saat berjalan meninggalkan dr.Moon yang menanyakan kondisi dr.Yoon, tiba-tiba dr. Kang mendengar teriakan panik Perawat Jin. dr. Moon ambruk dan tidak bernafas.

Beberapa hari setelahnya, dr. Yoon yang telah sadar dan mengalami trauma atas kematian dr.Moon, pergi meninggalkan rumah sakit, pergi jauh ke gunung dan tersesat. Dia ambruk tanpa ada seorangpun yang menolong.

Tiba-tiba, muncul seorang pria yang mencoba menolongnya, dialah.. dr. Kim Sabu (diperankan oleh Han Suk Kyu).  






----- To be continued -----

Episode pertama drama ini bisa dibilang sangat memikat. Episode dua menampilan scene-scene yang memperkuat cerita dan mengikat lebih banyak penonton~

Jangan sampai nggak nonton Romantic Doctor, Teacher Kim yah~!!!

[ALL Pictures credits: SBS, twitter, PDnote]
Previous
Next Post »