[Article] Mantan Editor Manga Attack of Titan Ditangkap Kepolisian Karena Kasus Pembunuhan

Berita mengejutkan datang dari dunia animasi Jepang. Mantan editor manga Attack of Titan (Shingeki no Kyojin), Jung-Hyun Park, ditangkap oleh Tokyo Metropolitan Police Depatement atas tuduhan pembunuhan pada hari Selasa lalu. Pria berumur 41 tahun tersebut merupakan asisten editor-in-chief di majalah Kodansha Morning dan mantan editor manga Hajime Isayama Shingeki no Kyojin.


Menurut Polisi Reserse Kriminal, Park diduga mencekik istrinya, Kanako Park yang berumur 38 tahun di pagi hari pada tanggal 9 Agustus lalu di rumah Sendagi, Bunkyo, Tokyo. Pada sekitar pukul 02.45 dihari yang sama, Park menelpon layanan darurat dan mengatakan bahwa ia menemukan istrinya terjatuh saat menuruni tangga di dekat pintu masuk lantai pertama rumah mereka ketika ia tiba dirumahnya. Ketika petugas tiba, mereka menemukan istrinya di bawah tangga dengan sedikit goresan di wajah. Istinya lalu dinyatakan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.



Namun, Park merubah cerita tersebut dengan mengatakan bahwa istrinya telah bunuh diri dengan gantung diri di pegangan tangga. Tidak ada bukti bahwa ada orang lain masuk ke rumahnya dari video keamanan terdekat, dan seluruh keluarga, termasuk istri dan keempat anaknya berada di dalam rumah saat kejadian. Penyebab kematiannya sendiri kemudian diketahui akibat sesak nafas, karena oksigen yang terputus akibat tekanan di sekitar lehernya.

Pihak Kodansha masih menunggu hasil penyelidikan setelah penangkapan mantan editor manga Shingeki no Kyojin  tersebut.


#article #japan #staff #editor #manga #shingekinokyojin #attackoftitan #news
Previous
Next Post »