[Article] Eorzea Cafe, Cafe Bertema Final Fantasy Di Akihabara

Akihabara merupakan tempat paling terkenal di Jepang sebagai surganya para otaku. Baik penggemar manga, anime maupun game, pastinya dapat menemukan surganya masing-masing di daerah ini. Surganya para gamer, terutama penggemar Final Fantasy, adalah Final Fantasy Eorzea Cafe, yang terletak di lantai 2 Pasela Resort Akiba.



Eorzea adalah nama dunia yang menjadi latar belakang game online kedua yaitu Final Fantasy XIV Online. Meski begitu, para penggemar Final Fantasy yang tidak memainkan game tersebut, dijamin dapat menikmati kunjungan ke kafe ini, dikarenakan suasan kafe dan menu yang disediakan benar-benar bertemakan Final Fantasy.


Keunikan dari kafe ini adalah menu yang ditawarkan, mulai makanan, minuman hingga dessert. Semua menu tersebut dikreasikan dengan karakter yang muncul di Final Fantasy sebagai sumber inspirasinya. Contohnya adalah minuman Primal Ifrit, yang terkenal dengan serangan apinya, yang dibuat dari saus Tabasco. Selain itu, terdapat makanan Leviathan Seafood Noodle yang terinspirasi dari Primal Leviathan, yang memiliki topping seafood dan potongan nori berbentuk sang penguasa laut tersebut. Adapula Crepe Titan yang terinspirasi dari Primal Titan yang dikreasikan seperti arena bulat tempat pemain bertemu dengannya di dalam game Final Fantasy XIV dan dilengkapi dengan miniatur Primal bertubuh besar di atasnya.

Jumlah yang masuk dalam kafe ini sangat terbatas dan dibagi menjadi 4 sesi, dengan pengunjung di tiap sesi tersebut dapat menikmati hidangan di kafe tersebut selama 2 jam. Eorzea Cafe saat ini hanya menerima pengunjung melalu reservasi, yang dilakukan denga membeli tiket khusus. Pembelian tiket tersebut dapat dibeli di minimarket Lawson atau website I-tike.com yang dapat diakses diwebsite resmi Eorzea Cafe. Pengecualian hanya terjadi jika ada meja kosong dikarenakan pembatalan reservasi, maka pengunjung yang berminat dapat langsung membeli tiket masuk ditempat.

Selain di Akihabara, kafe ini telah membuka cabang di Osaka, tepatnya di Pasela Resort Namba.

Source : Japanese Station

#article #game #japan #culinary #place #finalfantasy #eorzeacafe #akihabara
Previous
Next Post »